• pasang iklan

Triple Chocolate Mouse Cake

Rabu, 06 Maret 2013




Pertama lihat mouse cake ini di blognya Bunda Ricke "Ordinary Kitchen". Beliau modifikasi dari resep aslinya di PastryPal. Dua duanya menarik, kalau Bunda Ricke dibuat ukuran bulat besar sedangkan pastrypal dibuat ukuran individu. Aku tertarik model satuan yang imut ini. Tertantang tuk bikin model seperti itu. Selain aku juga gak punya ring besar. Adanya mika mika plastik kecil. Kebetulan juga aku pingin praktekkan dekorasi cokelat yang menggunakan bubble wrap sebagai cetakannya. Hmmmm... menarik bukan?

Cake dasarnya aku bagi dua dari resep aslinya karena kayaknya lebih banyak dibanding mousenya. Ternyata setengah resep aja sisa. Mousenya sesuai ukuran aslinya. Cokelat crunchnya aku ganti dengan hiasan white coklat dan punyaku nggak disajikan bersama saus cokelat karena menurutku begini aja udah enak. Glazenya juga aku cuman krim kental dan cokelat karena nggak punya bahan lainnya. Hasil jadinya 7 individu mouse cake yang cantik dan lembut. Kata anak anak "kue es krim". Berikut resepnya ya...hanya sedikit modifikasi kok. Untuk white mouse aku tambahkan 100 gr krim kental karena menurutku kemanisan. Malah lain kali kalo bikin lagi aku nggak mau kasih white coklat. Di skip aja soalnya ggak terlalu suka rasa white cokelat yang kuat dalam mouse.

Satu tips buat yang pingin mencoba, sebaiknya kalau bikin dalam ukuran individu seperti di atas ukurannya jangan terlalu besar. Biar enaknya bener bener kerasa di setiap sendoknya. Sesuatu yang lezat kalo berlebihan makannya alias porsinya jumbo, jadi hilang enaknya malah blenek makannya. Tul nggaaak ????



Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan