• pasang iklan

Blueberry Streussel Bread, Chocolate Cream Cheese and Coffee Bun

Jumat, 01 Maret 2013



Hari ini lagi pengen bereksperimen dengan beberapa jenis roti. Resep rotinya sendiri hanya satu macam yaitu roti dengan metode water roux. Cuman sepertiganya aku beri cokelat pasta sehingga menjadi 3 variant. Strawberry Streussel Bread yaitu roti yang dibentuk kepang dan ditaburi streussel dan selai blueberry. Gambarnya di atas. Chocolate creamcheese bun yaitu roti cokelat yang diisi adonan creamcheese dan yang ketiga coffee bun. Isiannya creamcheese juga tapi toppingnya kopi. Fillingnya aku lihat di resepnya Veronica's Kitchen via WendyInkk. Thanks to both of you for sharing this great recipe.







Kenapa aku posting lagi coffee bunnya padahal dulu udah pernah?? karena aku sedang mencari resep topping kopi yang renyahnya bertahan lama seperti roti boy. Selama beberapa kali bikin, yang terakhir inilah yang paling mendekati teksturnya. Biasanya adonan toppingnya renyah ketika masih panas. Begitu dingin langsung melempem. Lapisannya pun tipis...kayaknya itu yang menyebabkan renyahnya gampang hilang kena udara. Resep kali ini hasil gabungan antara topping crunchy sus jepangnya Pak Sahak dan topping coffee bun. Aku perhatikan toppingnya Pak Sahak agak tebal, mungkin bisa diaplikasikan ke roti juga. Ternyata benar. Cuman hasil akhirnya belum bisa semulus roti boy. Masih kelihatan motif spiral pada toppingnya samar samar. Resepnya belum aku share karena menurutku belum sempurna. Entar kalau udah puas bener sama hasilnya in sha Allah aku share yaaa...

Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan