• pasang iklan

Red Velvet Cake

Selasa, 19 Februari 2013


Akhirnya kesampaian juga bikin RVC ini. Dulu pernah bikin tapi versi cupcake yang aku ubah jadi cake pop. Cari di google resep yang oke ketemu di blog "Divas Can Cook" dengan review yang panjaaaaaaang menerangkan kalo kue ini memang layak dibuat. Semua yang mencoba langsung jatuh cinta. Judulnya saja the best red velvet cake. Pastinya bikin penasaran kan. Ditambah lagi fotonya yang memperjelas tekstur lembutnya.

Awalnya pada saat proses pembuatan aku ragu kalau cake ini jadi. Adonannya sangat encer. Aku nggak yakin apa aslinya memang begitu. Selain itu, sewaktu baru aku masukkan ke dalam oven aku ingat kalau belum dikasih pewarna. Hiyaaaaaa...segera aku keluarkan lagi dan dalam keadaan masih di dalam loyang, aku beri masing masing 1/2 sdt pewarna merah dari resep aslinya 50 gr *gilaaaaaa banyak beneeerr* alhamdulillah ketika sudah matang aku angkat kayaknya baik baik aja dan tetap mengembang. Dan ketika dipotongpun kelihatan teksturnya yang lembut. Menurutku ini adalah hasil dari penggunaan minyak dalam adonan. Umumnya kan RVC pake butter. Legaaaaaa...rasanya pun enak. Walaupun mungkin lebih enakan yang butter ya, tapi rasa dairynya udah dicover oleh frostingnya yang yummmiee...

Tuuuuh kan kelihatan teksturnya yang lembut. Walaupun aku menggunakan sedikit pewarna, warna merahnya udah keluar. Aku tambah dikit 'saturasinya' jadilah RVC ala Hesti...tuk resep asli silahkan lihat di sini ya. Cream cheese frostingnya aku modif dikit dari miliknya Joy of Baking.




Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan