• pasang iklan

Banana Roll with Cheesecake Filling

Kamis, 21 Februari 2013


Sudah lama aku bookmarked baru sekarang kesampaian bikinnya. Ya begitulah friends...kalau beli banyak duren postingannya dureeeeeen terus, kalau lagi banyak creamcheese yang diposting yang berkeju keju terus. Beli creamcheese sekilo, sudah dibikin blueberry yogurt cheesecake, udah dibikin frostingnya red velvet cake kemarin, dan sekarang bolu gulung pisang isi cheesecake. Masih ada sisa 300an gram cream cheese. Jadi... tunggu ya, masih ada satu resep keju lagi menunggu untuk dipraktekkan....hehe semoga nggak bosan.


Resep yang satu ini unik. Biasanya bolu gulung itu dibikin dulu terpisah bolu gulungnya dan fillingnya. Nah, resep yang satu ini unik, isi dan kuenya dipanggang bersamaan. Jadi nggak pake acara oles oles...langsung digulung begitu keluar dari oven. Praktis. Resepnya dapat dari "Eat Cake For Dinner". Jadi dapat dua jenis kue dalam satu resep. Banana Roll dan cheesecake. Resepnya nggak pake mentega tapi creamynya didapat dari cheesecakenya. Metode pengocokan pisah telur sehingga kuenya lembut. Resepnya menggunakan baking powder dan baking soda yang aku rasa sebenarnya nggak perlu untuk resep kue yang menggunakan teknik pisah telur. Tapi tetap aja aku ikuti resep aslinya.Teknik ini menghasilkan kue yang ringan mengembang. Tapi ketika digulung, karena dipadatkan jadinya teksturnya menjadi lebih padat nggak seperti kue chiffon pada umumnya. Tapi secara keseluruhan enak. Alasan aku bikin ini juga selain penampilannya yang cantik karena reviewnya juga enak.


Hasil gulunganku nggak sebanyak resep aslinya karena aku menggunakan loyang yang lebih kecil 30x25cm. Soalnya aku nggak punya loyang 38x25 seperti di resep asalnya. Hasilnya kuenya tebal. Karena kuenya tebal aku menggulungnya dari sisi yang terpanjang padahal seharusnya dari sisi yang terpendek. Aku takut nantinya kuenya terlalu besar kalau ikuti resep asli. Hasilnya pas kok dan cantik cuman kurang banyak gulungannya. Kalau rasa...bayangkan saja perpaduan antara kue pisang dan cheesecake. Pasti enaklaaaah...cuman menurutku agak sedikit kemanisan. Lain kalo bikin harus dikurangi gulanya.

Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan