• pasang iklan

Cake Labu

Kamis, 13 September 2012


Sudah 2 hari ini bikin cake dengan tambahan buah. Kemarin pisang, hari ini labu. Hmmm besok apa lagi yaaa?? tapi memang enak sih...karena selain menyumbang aroma yang khas, teksturnya juga jadi lembut. Sebagai bekal sekolah juga lumayan mengenyangkan. Secara anak anak sekarang udah pulang jam setengah tiga sore kecuali hari Jumat. Istirahatnya tiga kali. Mereka maunya bekalnya juga tiga macam. Snack tuk istirahat pertama dan ketiga dan nasi untuk istirahat kedua. Huaaaaahhh...harus kreatif niy ibunya biar anaknya gak bosan.

Nah biasanya kalau untuk bekal istirahat pertama dan ketiga aku kasih cake, kukis atau snack ringan lainnya. Nah untuk bekal hari ini aku bikin cake labu. Kebetulan di freezer masih ada stok labu kukus halus. Cuman karena dari freezer dan labunya emang lembek jadi agak berair. Aku saring airnya...yang dipakai labunya saja. Mungkin lain kali pake labu yang dipanggang aja biar kandungan airnya gak banyak. Aslinya resep ini dari cake tape, tapi kalo tapenya diganti labu mestinya sama enaknya dong.





Ternyata enaaak juga saudara saudara. Teksturnya seperti buttercake tapi lebih lembut. Hihi resep iseng tapi enak. Berikut resepnya...

Bahan :
- 6 kuning telur
- 4 putih telur
- 200 gr gula pasir
- 1 sdt emulsifier
- 175 gr terigu protein rendah
- 1/2 sdt baking powder
- 25 gr susu bubuk
- 300 gr labu kukus halus (bisa juga labu panggang)
- 75 gr margarin + 75 gr butter

Cara membuat : 
  1. Panaskan oven 350 F. Olesi loyang dengan mentega dan beri ayakan tepung terigu.
  2. Kocok telur, gula, emulsifier hingga mengembang. Masukkan campuran tepung terigu, susu dan baking powder yang sudah diayak. Kocok asal rata.
  3. Masukkan labu halus, kocok rata. Terakhir masukkan campuran butter dan margarin leleh. Kocok rata.
  4. Panggang selama 35 menit atau sampai matang dan atasnya kecokelatan ketika ditusuk keluar dalam keadaan bersih. Karena saya menggunaka 1 loyang brownies, sisanya saya taruh di cup cup kertas kecil.



0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan