• pasang iklan

Cake Nangka

Senin, 26 Agustus 2013

Kemarin tukang kebun habis panen 2 buah nangka dari halaman rumah. Sudah dibagi ke teman, sudah dimakan juga tapi tetap masih banyak sisanya. Akhirnya aku berdayakan jadi cake saja. Resep aku ambil dari buku 'Bolu dan Cake Tape' Seri Quick Cooking oleh Albertin Hoesni. Modifikasinya tape diganti nangka. Atasnyapun aku beri taburan streusel menggunakan gula palem. Unik pokoknya. Hasilnya berbeda dari cake tape yang pernah aku bikin. Kalau cake tape mengembang agak tinggi sedangkan cake nangka ini dikit saja naiknya. Sewaktu keluar oven agak turun dikit. Mungkin karena tekstur nangka lebih lembek dibanding tape. Selain itu emulsifiernya aku skip. Hasilnya tetap lembut dan asliiiiii wangi nangka. Enak juga ternyata nangka dibuat kue ya.

Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan