• pasang iklan

Klappertaart (versi kering)

Minggu, 09 Juni 2013



Kemarin aku beli kelapa muda. Langsung deh anak anak minta dibikinkan klappertaart. Memang sih sudah lumayan lama aku ngga buat dan rasanya kangen juga. Aku bikin dua versi. Versi custard ala wilton dan versi padat/kering. Nah yang aku posting kali ini versi padatnya karena memang aku belum pernah bikin. Setelah cari cari aku tertarik sama klappertaartnya Mbak Endang. Judulnya aja klappertaart original Menado. Apalagi yang punya resepnya Mbak Ellen Antheunis yang kalau nggak salah memang orang Menado. Ya segeralah aku pilih resep ini tuk dipraktekkan.

Untuk rasa...kedua duanya enak dengan keunggulan masing masing. Kalau versi custard tentu saja lembut membelai lidah dan rich karena menggunakan susu dan banyak telur. Anak anak lebih suka dimakan hangat sambil disendokin. Nah, versi potong ini juga enak. Ngga terlalu manis dan mild rasanya. Teksturnya padat tapi nggak keras. Bagusnya versi ini bisa dipotong potong serta gampang dihidangkan. Cuma kurang seru rasanya kalau makan klappertaart tanpa aroma kayu manis. Jadi aku taburilah atasnya dengan campuran gula bubuk dan kayu manis. Nah kalau yang kedua aku dan hubby suka. Yang jelas dua duanya enak.

Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan