• pasang iklan

Roll Snoep with Strawberry Cream Cheese Filling

Jumat, 10 Mei 2013




Hari ini aku mau sharing resep roll snoep. Aku dapat dari Majalah Sedap edisi lama. Sebelumnya aku iseng pingin cari tau di google apa dan darimana asalnya roll snoep ini. Namanya kan agak berbau luar negeri. Ternyata sama sekali nggak ada hasil pencaharianku. Yang ada resep roll snoep dari Majalah Sedap juga. Nah lho...gimana teman-teman?? any idea??

Yang membuat roll snoep ini menarik adalah dia merupakan jenis cake gluten free karena hanya menggunakan maizena dan cokelat bubuk. Teksturnya juga lembut karena menggunakan teknik kocok pisah telur. Ya sebenarnya walaupun nggak pisah telur tetap lembut harusnya, karena menggunakan banyak telur. Tapi memang teknik ini menghasilkan tekstur yang lentur. Jadi kuenya gampang digulung. Kue ini juga menggunakan simple sirup tuk olesannya. Menurutku fungsinya ada 2. Supaya cake teksturnya agak moist (kan nggak pake butter/minyak). Dan yang kedua rasa pahit dari cokelat tertutup manisnya simple sirup.

Untuk filling aku modif sendiri. Sebenarnya mirip mirip cheese cake sih karena menggunakan creamcheese dan cream dalamnya. Supaya nggak terlalu plain aku tambahkan selai strawberry untuk tendangan sedikit rasa asam. Perfect deh!! enak. Berasa makan cheesecake beneran ^^. Tuk selai strawberrynya sesuaikan selera aja. Memang agak asam karena mungkin strawberry lokal memang asam ya. Dan juga nggak ada campurannya. Kalau nggak suka asam cukup sedikit saja. Begitu pula gula karena selera beda beda ya.

Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan