• pasang iklan

Ikan Kuah Asam (Menado)

Senin, 25 Maret 2013



Pingin makan yang segar segar. Karena suami sukanya gorengan jadi seringnya ikan aku goreng saja. Sesekali dibalado ataupun kuah kuning. Nah kali ini aku bikin kuah asam Menado. Dinamakan kuah asam karena memang kuahnya berasa asam segar dari tambahan jeruk nipisnya. Kuahnya cenderung encer dan bening tapi kaya rasa karena banyak menggunakan rempah daun seperti sereh, daun jeruk, dan kemangi. Rasa asam didapatkan dari tomat dan jeruk nipis. Karena di halaman banyak belimbing aku tambahkan sedikit dalam masakan ini. Semoga tidak merubah originalitasnya. Oh iya tuk bumbu bumbu mayoritas aku ambil di halaman rumah. Sereh, daun bawang, daun jeruk purut, belimbing, jeruk nipis tumbuh di halaman. Biasanya juga orang menambahkan daun kunyit. Berhubung nggak ada yaaa gunakan yang ada aja dah.


Untuk ikannya, aku menggunakan ikan kakap. Baunya tidak amis dan dagingnya lembut. Hubby suka, anak anakpun doyan. Aku suka makannya sambil dipletesin cabe rawitnya...nikmaaaaattt!! sampe keringatan hahahaaaa

Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan