• pasang iklan

Banana Butter Cake with Nutella Buttercream

Jumat, 08 Maret 2013


Yang namanya segala jenis kue pisang sudah aku coba. Mulai banana bread, muffin pisang, cake pisang cokelat, banana roll...dst dst. Ternyata baru nyadar kalau belum pernah coba bersi buttercakenya. Nah resep ini aku lihat di salah satu blog favoritku Vivian Pang Kitchen. Katanya kalau pecinta pisang harus mencoba resep ini. Karena aku merasa...ya akhirnya aku ikutan bikin juga. Tertarik sama metode butter cake pisah telur. Sudah pernah coba teknik ini dan hasilnya memang lebih lembut tidak seperti butter cake umumnya yang padat dan agak berat. Resep aku tiru plek tapi aku skip penggunaan baking powder dan soda kuenya. Cuman pengen tau efeknya di kue ini. Apakah tetap akan mengembang atau tidak...karena sudah menggunakan teknik pisah telur.

Aku nggak pake poppy seed karena nggak punya. Dan karena Nutellaku juga masih banyak aku tertarik membuat Nutella buttercream tuk disandingkan dengan banana butter cake ini. Ternyata rasanya pas sekali. Enak. Cuman rasa pisangnya kurang nendang karena tertutup rasa buttercreamnya yang rich. Dan karena tidak menggunakan baking powder dan baking soda kuenya tidak terlalu mengembang. Agak padat, tapi tetap lembut karena mengandung pisang. Berikut resep Vivian yang udah kumodifikasi sesuai bahan yang ada di rumah.

Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan