• pasang iklan

Durian Ice Cream

Kamis, 07 Februari 2013



Aku lagi panen durian. Ceritanya kemaren itu ada seorang ibu ibu datang ke rumah. Dia nanyain aku apakah mau beli pot bunga. Aku bilang "Makasih bu, tapi aku nggak nanam bunga lagi bungaku sudah banyak." Dia tanya lagi "Bu, bisa dijual nggak bunganya?" Kubilang ya enggaklah, aku nggak jualan. Kalau ibu mau, aku kasih aja deh 2 pot. "Haaahhh ?? yang bener bu...?? langsung senang sekali ibu itu, padahal bunga yang dia suka itu sama sekali nggak ada bunganya. Cuman hijau aja. Namanya ekor tupai. Punyaku banyak sekali. Tapi mungkin karena beliau belum punya, dikasih dua pot langsung happy banget. Setelah ngucapin terima kasih beliau pamit.

Besoknya datang lagi. Kali ini membawa 3 talaja durian. Satu talaja isi tiga buah durian jadi total 9 buah besar besar. Ditambah sekantung besar rambutan. Hiyaaaaa....apa ini bu, kok banyak sekali?? Dia ketawa. Katanya habis ibu nggak mau bunganya dibeli...kebetulan kebun durianku lagi panen jadi saya bawakan saja sekalian. Lhaaaa...sekarang aku lagi yang mimpi apa tadi malam? hihihi


Alhamdulillah dapat rezeki. Walaupun udah aku bagi ke tetangga sebagian tetap masih banyak juga. Padahal di rumah nggak ada yang doyan durian kecuali Hanif. Aku dan Iyut sukanya kalau sudah diolah. Hubby sebenarnya suka, tapi karena takut kolesterolnya naik udah nggak pernah makan lagi. Paling banyak 2-3 biji. Akhirnya aku dapat ide bikin es krim aja. Dulu aku sudah pernah bikin es putar durian. Kali ini pengen bikin yang creamy jadi bikin es krim beneran. Maksudnya yang benar benar pake cream. Resep asli dari Kitchen Corner, tapi karena nggak punya yogurt aku ganti susu cair. Jadi aku pake whipping cream, susu cair, gula dan gelatin. Tak lupa duriannya tentu saja. Hmmmmm...so creamy!!

Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan