• pasang iklan

Steamed Moist Chocolate Cupcakes & a Sweet Suprise...

Selasa, 27 November 2012





Resep cupcake ini aslinya adalah dari resep steamed moist chocolate cake yang udah pernah aku bikin sebelumnya. Bikinnya selalu pake loyang bulat 20cm, tapi kali ini mau coba bikin versi cupcakenya. Ini juga dapat ide dari salah satu pembaca Hesti's Kitchen yang katanya suka dengan hasilnya yang dibikin cupcake. Pas jadi rasanya ya sama persis gak berubah tetap enak dan moist tapi bentuknya kok jadi seperti bolu kukus mekar yaaaa *garuk garuk kepala*

Karena aku bikin buat nyemil anak anak, aku kasih sedikit semprotan ganache biar lebih menarik. Soalnya warnanya dan bentuknya hitam gitu aja dan nggak 'mengundang', hihi





Di moment yang indah ini aku juga pingin berbagi kebahagiaan. 27 resep Hesti's Kitchen ikutan nampang di Majalah kuliner 'AROMA' Malaysia edisi Desember bersama dengan olahan bento foodie blogger berbakat Yunita Rahmasari atau lebih dikenal dengan Tata Bonita pemilik blog Bonita Cooking & Bento Wonderland. Mbak Tata dengan olahan bentonya yang imut dan lucu-lucu. Makasih ya Mbak Tata udah ngajakin aku. Tak lupa pula terima kasih aku ucapkan kepada Kak Siti Dimiyati Awe dari pihak majalah AROMA atas kepercayaannya mengajak aku berkongsi resep. Selain kami dari Indonesia tentu saja resep resep lainnya adalah sumbangan dari blogger Malaysia yaitu Kak Ita 'Masam Manis' dan Mbak Rahel dari Rahel.blogspot yang tidak diragukan lagi hasil karyanya.

Mimpi saja sebenarnya tidak pernah bisa ikutan masuk majalah hehe. Dulu awal awal bikin blog cuman iseng. Pingin nyalurin hobby dan mendokumentasi semua resep olahan dapurku. Kemudian meningkat jadi lebih serius dengan mencari resep resep tradisional yang sudah tidak populer serta lebih menekuni dunia food photography. Inti dari belajar food photography ini buatku adalah bagaimana menampilkan resep makanan atau kue semenarik mungkin agar pembaca tertarik untuk mencobanya.



0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan