• pasang iklan

Nasu Likku' (Bugis)

Rabu, 07 November 2012

Resep ini baru pertama kali aku praktekkan. Walaupun aslinya dari daerah Bugis, aku belum familiar karena kayaknya mamaku belum pernah bikin. Biasanya disajikan bersama burasa atau tumbu sejenis lontong bersantan dari Sulawesi. Paling sering muncul pada saat lebaran. Untuk burasanya insyaAllah lain kali aku posting resepnya ya. Kali ini aku sharing resep nasu likku'.

Yang khas dari masakan ini adalah penggunaan lengkuas yang lumayan banyak. Namanya saja nasu likku'. Nasu berarti masak sedangkan likku' berarti lengkuas. Lengkuasnya bisa diparut maupun diblender untuk menghasilkan serat serat halus. Selain lengkuas digunakan pula kelapa parut sangrai. Ini ditujukan untuk menambah kekentalan dan wangi khas pada masakan. Syaratnya sangrai kelapa sendiri jangan beli kelapa kering tuk kue ya? Bumbunya minimalis tapi tetap kaya rasa. Versiku aku bikin yang agak kering. Seperti rendang masakan inipun bisa dibikin full kuah maupun kering. Sama sama enak kok. Kalau penasaran yuk dicoba resepnya...

Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan