• pasang iklan

Ka'do Bo'dong

Selasa, 06 November 2012




Ka'do Bo'dong adalah jajanan khas dari daerah Sulawesi Selatan. Semacam kue dadar dari ketan. Rasanya khas legit ketan dan manis dari isian kelapanya. Hubby dan anak anak suka sekali, tapi sayangnya jarang yang menjual. Makanya aku mencoba tuk bikin sendiri. Tapi kue ini betul betul bikin penasaran. Bayangkan...sudah tiga kali bikin gagal terus. Sebenarnya sudah hampir menyerah. Tapi tak disangka-sangka bala bantuan datang, hihi. Aku diperkenalkan dengan adiknya teman yang pintar bikin kue ini namanya Rahmi dari Bone. Sehari hari memang Rahmi jualan kue. Nggak heran jadinya. Segera aku konsultasi, walaupun hanya lewat telepon. Semua pertanyaanku dijawab dengan jelas. Aku jadi tau selama ini aku salahnya di mana. Aku selalu pake ayakan biasa yang notabene terlalu halus. Jadinya adonan susah keluar dan kalaupun keluar lama baru bisa menutupi permukaan teflon. Adonan yang sudah turun duluan keburu mengering sementara aku belum selesai mengayak.
Baca selengkapnya �

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan