• pasang iklan

Mango Sago Pudding

Selasa, 07 Agustus 2012

Walaupun nama dessert ini puding...tapi sama sekali nggak berbentuk pudingnya orang Indonesia yang normalnya pake agar-agar atau jeli. Kalo untuk orang luar pudding itu dessert yang lembut. Nah, aku lihat resep ini awalnya di majalah Yummy Philipina. Habis itu ketemu lagi di Notion & Notation of a Novice Cook. Tergodaaaaaa.... kayaknya cocok untuk takjil buka puasa. Mumpung masih banyak mangga...harus segera diberdayakan. Cara penyajiannya aku ikuti majalah Yummy. Pake hiasan dari buah segar. Sedangkan resep dan cara buatnya bisa dilihat di sini. Sangat simpel...

Karena aku nggak yakin kombinasi mangga dan bubur sagu mutiara adalah kombinasi yang sesuai, aku kasih puree mangganya dikit aja. Entar kalo enak gampang ditambah lagi. Yang jelas dengan bahan sagu, santan, dan susu kental manis rasanya menurutku sudah enak dan mirip dengan jajanannya orang Indonesia bubur sagu. Cuman konsistensi dessert ini lebih kental karena ada tambahan larutan tepung maizena. Resep aslinya menggunakan bunga lawang atau pekak sebagai pewangi, sedangkan aku cukup menggunakan pandan.

Yummm...selamat berbukaaaaa...





0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan