• pasang iklan

Mitarashi Dango

Senin, 30 April 2012





Resep ini pertama kali aku lihat di "Evan's Kitchen Rambling". Waktu itu aku benar benar tertarik dengan penampakan snack Jepang ini. Membayangkan rasa kenyal kenyal bercampur sausnya yang gurih manis. Tapi ada satu hal yang aku tidak perhatikan, di reviewnya hasil akhirnya agak padat karena menggunakan tepung beras yang lebih banyak daripada tepung ketan. Nah, aku bikin aja plek ngikutin resepnya...hasilnya beneran sama pendapatku dengan Evan . Lain kali resepnya harus dirubah biar bola bolanya lebih kenyal. Mungkin ketannya harus lebih banyak. Kalo gini sih, menurutku lebih enakan klepon, hehe. Tapi rasanya cukup unik, ya hitung hitung eksplorasi rasa dan tekstur.

Oh iya, resep aku ikuti persis kecuali satu. Karena alasan agama, aku nggak pake mirin dan rice vinegar. Aku ganti dengan cuka masak biasa dan sedikit perasan jeruk nipis. Resep aslinya silahkan lihat di sini ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan