• pasang iklan

Brownies Ketan Hitam

Minggu, 08 April 2012




Udah lama ngiler sama reviewnya temen temen blogger tentang kelezatan bronketem ini. Akhirnya kali ini berkesempatan bikin, kebetulan masih banyak stock tepung ketan hitamku. Resep aku lihat di Mbak Ricke "Ordinary Kitchen". Mbak Ricke aja yang pengalamannya sudah tidak diragukan lagi di dunia perbakingan bilang bronketem ini enaaaak. Segeralah aku bikin juga dengan semangat 45 !! Resep aku tiru plek kecuali aku tidak menggunakan emulsifier.

Kalau kemarin waktu bikin putu ayu resep tanpa emulsifier mengembang dengan indahnya, bronketemku kali ini tetap mengembang tapi bertekstur agak padat. Nggak tau juga kenapa...mungkin karena bronketem pake loyang besar dan tepung ketan hitam memang agak berat dari tepung terigu makanya kuenya nggak terlalu lembut. Kalo putu ayu kan cetakannya imut jadi sirkulasi panasnya maksimal...hmmm kayaknya sih *bingung sendiri*

Eeeeiit...tapi kalo soal rasa, enak banget! hubby doyaaaaan. Katanya lebih enak dari brownies biasa. Kalo menurutku dua duanya enak, baik yang biasa maupun yang ketan hitam...tapi keunikan bronketem ini ada di teksturnya yang agak berpasir dan paduan rasa coklat dan ketan hitam yang samar samar.

Aku bikinnya setngah resep aja karena menggunakan dandang ukuran sedang. Resepnya bisa di lihat di My Ordinary Kitchen ya...tuk Mbak Ricke sekali lagi terima kasih banyak tuk resepnya yang maknyuuus!!


0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Iklan